Cepidis.com

Blog Bisnis

17 Peluang Usaha Yang Pasti Laris Di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, tak ketinggalan untuk menjalankan bisnis juga kita mendapatkan keberkahan asal bisnis atau usaha yang kita jalani di niatkan untuk ibadah, sehingga apabila kita mendapatkan omset yang banyak maka kita akan mendapatkan kebahagiaan tersendiri.
17 Peluang Usaha Yang Pasti Laris Di Bulan Ramadhan
Image Source :islampos.com
Namun yang perlu kita perhatikan bahwa bisnis di bulan ramadhan harus ada kaidah dan aturan sesuai syariat islam, contohnya kita harus berbinis dengan baik tidak boleh curang apalagi di bulan ramadhan, kalau misalkan kita menjual makanan maka jangan dijual di siang hari tapi kita harus menjualnya sore hari atau habis ashar.

Berbicara bisnis di bulan ramadhan bermamcam-macam jenisnya, mulai dari makanan, pakaian dll, yang namanya juga bisnis musiman maka kita harus menyediakan barang yang yang sering laris di bulan ramadhan itu apa aja, kita harus melakukan riset dan meneliti, apa saja sih yang masyarat butuhkan dan sukai selama musim ramadhan, sehingga kita bisa memanfaatkan peluang ini menjadi pundi-pundi rezeki.

kali ini saya akan berbagi ide apa saja sih Peluang Usaha Yang Bakal Lasris di Bulan Ramadhan? berikut di bawah ini


17 Peluang Usaha Yang Pasti Laris Di Bulan Ramadhan

langsung ke TKP !


1. Usaha Menjual Es Dawet


Es Dawet Merupakan minuman yang khas di bulan Ramadhan, minuman ini sangat lezat dan bisa bikin kita kenyang karena es tersebut ada dawet hijau yang terbuat dari tepung beras dan diberi warna menggunakan daun suji sehingga tampilannya menjadi menarik dan menggoda, siapapun yang melihatnya pasti tidak akan tahan untuk membelinya, nah bagi kamu ini merupakan peluang yang cukup besar di bula Ramadhan ini, buatlah Es Dawet dengan skala besar lalu jual keliling kampung dengan bantuan saudara atau temen pada sore hari sambil nganbuburit, dijamin Es Dawet yang kamu jual pasti laris tak tersisa.

2. Usaha Menjual Es Campur


Untuk skala kampung Es Campur juga tidak kalah dengan minuman lain, Es Campur memiliki keunikan tersendiri karena banyaknya campuran dalam Es tersebut seperti kolang kaling, agar-agar yang berwarna, roti dll, orang suka tidak tahan melihat Es campur ketika siang hari di bulan ramadhan sehingga mereka suka membayangkan Es Campur bisa di minum waktu itu juga hehe, ini juga merupakan peluang bagi kamu buatlah Es Campur buatanmu sendiri bedakanlah dengan Es Campur buatan orang lain. Kalau perlu kamu bisa menambahkan campuran lain ke dalam Es Campurmu biar lebih mantap dan menggoda selera.


3. Usaha Menjual Sop Buah


Sop Buah adalah minuman yang paling mewah diantara minuman yang lain, Rasanya yang lezat dan bisa bikin kenyang orang karena banyaknya buah-buahan yang dicampurkan ke minuman tersebut seperti buah naga, apel, anggur, kurma, dll, lalu manisnya itu menggunakan susu kental yang bisa bikin lida kita meleleh, bagi kamu yang ingin mencoba Usaha Jualan Sop Buah di bulan ramadhan tidak ada salahnya untuk mencoba dan buatlah resepmu sendiri berbeda dari orang lain kalau bisa jenis buahnya kamu tambahkan lagi seperti durian, nanas, bahkan rambutan kalau perlu rasa mamisnya murni menggunakan susu tanpa ada campuran gula.

4. Usaha Menjual Jus Buah


Beda orang beda selera tentunya juga selera orang berpuasa terkadang ada juga yang tidak suka Es atau minuman yang biasa di jual pas bulan Ramadhan. Jus adalah alternatif lain untuk usaha kita di bulan ramadhan, buatlah jus yang lezat dan segar gunakan manisnya murni dari susu kental sehingga jusnya tidak ada rasa pahitnya, terkadang suka ada penjual jus di mana jusnya terasa pahit nah kamu bisa berbeda dari mereka dan bedakan juga harganya dari mereka, karena walaupun agak mahal yang penting masyarakat melihat rasanya yang lezat dan segar.


5. Usaha Menjual Es Cendol


Es Cendol identiknya dengan Esnya orang kampung tapi kalau kamu bisa lebih kreatif kamu bisa menambhkan campuran lain dalam Es Cendol yang kamu jual seperti menambahkan buah-buahan cobalah untuk mencoba siapa tahu masyarakat tertarik dan suka dengan Es cendol karyamu.


6. Usaha Menjual Kolak


Kolak adalah manisan yang sudah mendarah daging pada bulan ramadhan karena kalau orang sudah berbicara ramadhan pasti manisan ini yang paling utama namun akibat adri tidak ada kreatifnya seseorang pembuta kolak akibatnya kolak yang ada cuman itu itu aja, seperti pake pisang atau terigu, ide untuk membuat kolak yang berbeda dari orang lain adalah ide yang sangat bagus tambahkanlah campuran lain menggunakan buah seperti apel, nangka atau mungkin rambutan.

7. Usaha Menjual Bubur Sumsum


Sebenarnya bubur sumsum sama juga kaya dawet namun bedanya dari segi warna kalau Dawet hijau, tapi kalau Bubur Sum-Sum warna putih karena selera masyarakat berbeda-beda maka dibuatlah bubur sumsum ini, rasanya yang guri dan bisa bikin kenyang dicampu manisan gula merah dan santan kelapa yang membuat si bubur sumsum ini menjadi gurih, pas banget untuk di jual di bulan ramadhan karena mamisan ini sering digunakan untuk menu pembuka puasa.

8. Usaha Menjual Baju Koko


Menjual Baju Koko adalah hal yang pas pada bulan Ramadhan karena pada bulan ini masyarakat antusias untuk membeli peralatan ibadah, carilah di internet grosiran yang meneyediakan Baju Koko yang keren dan Elegan sehingga kamu bisa menjualnya kembali dan bebrbeda dari penjual baju koko yang lain.


9. Usaha Menjual Peci


Peci Merupakan alat untuk Ibadah Sholat selain dipakai untuk keperluan ibadah sholat termyata peci juga telaah menjadi indentitas bangsa Indonesia, menjual peci pada bulan ini dijamin pasti laris sehingga kamu bisa punya uang untuk lebaran nanti.


10. Usaha Menjual Mukena


Mukena yang bagus dan cantik sangat disukai anak-anak dengan beragam warna tentu saja bakal menarik minat mereka untuk membeli mukena yang dijualmu apalgi pada bulan ramadhan permintaan muken selalu naik drastis dibanding bulan biasanya, selain menjula mukena yang berwarna kamu juga harus menjual mukena yang berwarna putih karena selera masyarkatpun kembali dilihat dari sini namun kamu juga harus menjual mukena putih yang bagus bahannya.

11. Usaha Menjual Kerudung


Kerudung adalah penutup aurat wanita yang berada di kepala, pada bulan Ramadhan peminat kerudung juga naik drastis, dan ini merupakan suatu peluang bagi kamu untuk menjual kerudung yang bagus dan stylish sesuai dengan perkembangan zaman.

12. Usaha Menjual Kurma


Selain Kolak yang merupakan ciri khas manisan Ramadhan di negara Indonesia, kurma juga tidak kalah populer pada waktu ramadhan, buah kurma ini sering dijadikan santapan pembuka puasa nah sekarang sudah banyak kurma dari berbagai jenis dan menurut orang kurma yang paling lezat adalah kurma nabi, kamu bisa menjual kurma nabi ini dan menawarkan kepada orang yang mencari kurma jenis ini karena aga.k langka.


13. Usaha Menjual Paket Daging Sapi


menjual paket daging sapi pada bulan ramdhan adalah hal yang tepat apalgi kalau menjelang lebaran karena masyarakat membutuhkan ini, selain harganya yang bersaing atau dalam artian sama dengan yang ada di pasar atau supermarket masyarakat tidak perlu keluar rumah untuk membeli daging sapi, karena yang mengantarkan paket daging sapi adalah kamu.

14. Usaha Menjual Paket Kue Lebaran


Menjelang 10 hari lebaran, paket kue sangat dicari oleh masyarakat untuk keperluan kue lebaran pada bulan ramadhan permintaan kue lebaran melonjak drastis, kalau kamu bisa melihat potensi ini kamu bisa jadikan ini peluang dan buatlah kue sendiri berbeda dari orang lain karena berdasarkan pengalaman saya, saya lebih suka kue lebaran yang dibuat langsung oleh penjualnya dari pada dia menjual kembali kue dari orang lain.

15. Usaha Menjual Kartu Ucapan Lebaran


Meskpin sepele ternyata karu ucapan lebaran juga sangat laris menjelang hari raya Idul FItri ini merupakan peluang bagi kamu karena penjual kartu ucapan lebaran sangat sedikit jadi kamu tidak punya saingan yang berarti untuk menjual kartu lebaran, buatlah kartu lebaran yang indah dan unik sehingga orang tertarik untuk membeli.


16. Usaha Menjual Amplop Lebaran


Amplop lebaran sering dilupakan para pelaku usaha padahal kalau kita lihat banyak orang yang membutuhkan amplop lebaran ketika hari raya, karena amplop lebaran berbeda seperti amplop biasanya yanag berwarna polos putih amplop lebaran hampir sama ukurannya dengan angpao ketika hari imlek. Ini merupakan bisnis yang bisa kamu coba buatlah sendir dan desain sendiri amplop lebaran karyamu buat lebih indah dengan corak-corak yang beragam.

17. Usaha Menjual Mercon


Tidak dipungkiri lagi mercon sangat digemari masyarkat untuk pesta malam hari raya bahkan di awal bulan ramadhan permintaan mercon naik drastis dibanding bulan-bulan biasanya, karena orang begitu antusias dengan mercon ini yang begitu seru ketika dinyalakan, mercon bisa mengeluarkan suara yang keras dan kembang api yang besar di langit, biasanya mercon ini dimainkan ketika malam takbiran tapi toh suka ada yang menyalakan setelah habis tarawih.

Itulah 17 Peluang Usaha Yang Pasti Laris Di Bulan Ramadhan yang bisa kamu coba, semua bisnis di atas merupakan barang-barang dan makanan yang sering naik jumlah permintaannya, kamu sebagai penjual bisa mendapatkan untung berlipat dengan menjalankan salah satu bisnis di atas, sehingga hari raya nati uang di domptemu tebal.

Salam Sukses Bisnis

Back To Top