Cepidis.com

Blog Bisnis

6 Konsep Bisnis Dan Jasa Michaelangelo Moran Terhadap Suksesnya Bisnis Gojek

Gojek adalah salah satu penyedia layanana transportasi online yang saat ini sudah pesat dan berkembang di Indonesia karena masyarakat begitu antusias terhadap hadirnya sistem transportasi online ini, tidak, bagaimana masyarakat jadi bisa lebih mudah utnuk melakukan perjalanan kemanapun tanpa harus mencari angkutan umum, karena kita bisa memesannya lewat smartphone kita.
6 Konsep Bisnis Dan Jasa Michaelangelo Moran Terhadap Suksesnya Bisnis Gojek
Gojek didirikan oleh anak bangsa yang kreatif terhadap kemajuan negeri ini siapa dia? ya dia adalah Nadiem Makarim CEO sekaligus Founder dari Gojek itu sendiri. masyarakat kini sudah banyak mengetahuinya bahwa dia merupakan orang yang sangat berjasa terhadap kemajuan transportasi dengan digital ini.

Namun perlu kamu ketahui di balik suksesnya Gojek ini, ternyata ada salah satu Founder lainnya yang tidak kalah berjasa terhadap Bisnis Gojek ini, siapa dia? ya dia adalah Michaelangelo Moran. Ternyata dia adalah sosok dibalik hal yang menyangkut IT supportnya Gojek seperti Website, Grafis Mosion, print, imaging.

Selain itu apa saja sih Konsep Bisnis dan Jasa Michaelangelo Moran Terhadap Kesuksesan Bisnis Gojek ini?

yap di bawah ini ada 

6 Konsep Dan Jasa dari Michaelangelo Moran Terhadap Suksesnya Bisnis Gojek


Langsung ke TKP !


1. Pencipta Logo Gojek


Logo Gojek merupakan logo yang unik daripada perusahaan lain yang ada di Indonesia, karena logo gojek ini berwarna hijau lucu dan imut menggambarkan orang yang sedang mengendarai motor lalu di atasnya ada penggambaran sinyal jaringan Internet ya karena memang Gojek ini berbasis online, sehingga masyaraktpun tahu kalau logo ini pasti logo gojek dan dibalik itu ternyata penciptanya adalah Michaelangelo Moran.


2. Pencipta Nama Gojek


Sebelum saat ini Gojek terkenal dengan namanya yang unik. Ternyata dulu sebelum nama gojek dilahirkan sempat sedikit ada perselisishan antara Nadiem Makarim dengan Michaelangelo Moran, Nadiem mengajukan nama "GoBike" namun Moran tidak setuju karena namanya tidak merakyat dan sulit dilafalkan namun dia punya ide sendiri yaitu "GoJek" dia mengutarakan alasannya karena nama ini unik sesuai dengan Bisnis yang akan dibangun yaitu Ojek Online yang Maju perpaduan antara modern dan sederhana.

3. Pencetus Jaket Gojek


Karena ingin berbeda dari ojek pangkalan maka Moran mengajukan agar Gojek punya jaket sendiri sebagai identitas bahwa ini adalah diver Gojek akhirnya disetujui dan jaket tersebut sampai saat ini terkenal dengan warnanya yang hijau berikut logo Gojek dan belakngnya terdapat logo Playstore dan Apps Store yang mana aplikasi Gojek tersedia di kedua Platform tersebut.

4. Melakukan Promosi Dengan Kode Reffeal


Kesuksesan Gojek tak lepas dari jasa Moran dalam menciptakan strategi dan konsep promosi Kode Reffeal sehingga Gojek bisa cepat terkenal pesat. Dengan sistem ini Gojek bisa menciptakan sistem untuk pengguna, kemudian pengguna tersebut bisa mempromsikan kembali kepada orang lain.

Tak ayal banyak masyarakat yang antusias untuk mendapatkan aplikasi Gojek di Playstore, karena setiap mereka memasang aplikasi Gojek menggunakan kode reffeal maka mereka akan mendapatkan saldo kredit sebesar 50.000 Rupiah, strategi ini di nilai efektif dan berhasil di awal pelucurannya masyarakat banyak yang antusias dan Gojek semakin terkenal dengan cepat.

Dengan begitu, Moran merasa bangga terhadap dirinya yang telah berhasil menerapkan konsep ini, selain itu dia juga mengungkapan bahwa dengan beriklan lewat media sosial selain biayanya yang murah tapi keuntungan bisa berlipat ganda karena adanya sistem algoritma suggested pada media sosial seperti facebook.

5. Melakukan Promosi Gojek Lewat Digital Dengan Cerdas dan Berbeda


Dalam melakukan promosi digital kita harus pandai dalam melakukan strategi pemasaran karena walaupun peran media sosial dalam melakukan pemasaran memberikan pengaruh yang besar maka kita harus berbeda dengan perusahaan lain.

Agar masyarkat tidak bosan melihatnya dan itu - itu saja, supaya kita bisa memenangkan persaingan lewat promosi digital kita harus melakukan riset  apa saja yang selalu dibutuhkan masyrakat, maka kita harus mencoba sesuatu yang baru dan ide yang kreatif,

Kalau kita perhatikan , dalam pemasarannya Gojek terlihat berbeda dengan perusahaan lain yang ada di Indoensia dalam melakukan pemasaran digital seperti penedekatan lewat media sosial youtube dan facebook mereka membuat seperti contoh mereka membuat film - film pendek di youtube dengan cerita yang menarik dan menginspirasi.

6. Sukses Melakukan Promosi Gojek Tanpa Melalui Media - Media Televisi


Sadar gak sih bahwa Gojek tidak pernah mengiklankan perusahaannya di TV atau Media Cetak? padahal GoJek sangat terkenal, Nah ini juga merupakan buah dari jasa Moran dalam melakukan Branding dan Marketing Gojek. Dia lebih memilih melakukan promosi lewat digital dan media sosial karena dia tahu bahwa masyarakat kini semakin beralih ke dunia Digital dan juga bisa menghemat biaya belanja Promosi Gojek karena kalau lewat media Televisi itu biayanya pasti Besar.

Nah itulah sekilas mengenai Michaelangelo Moran orang yang berjasa di balik suksesnya Gojek, semoga dapat menginspirasi dan memotivasi kita untuk terus semangat dan belajar dalam melakukan bisnis yang akan kita jalani.

Salam Semangat Bisnis !

Back To Top