Cepidis.com

Blog Bisnis

7 Aktivitas Wajib Yang Harus Dipertahankan Mati-Matian Setiap Hari Bagi Seorang Pebisnis

Menjadi seorang pebisnis haruslah punya kemandirian dan pengalaman tersendiri, karena Pelaku bisnis juga bisa dikatakan sebagai pelaku penggerak kemajuan masyarakat yang sejahtera, karena dari seorang bisnislah orang lain bisa mendapatkan kehidupan yang layak.

Apalagi mengenai adanya aktivitas yang harus dilakukan seorang pebisnis, dan memang harus dilakukan setiap hari bahkan dipertahankan mati-matian, karena itulah kunci kesuksesan pebisnis.
7 Aktivitas Wajib Yang Harus Dipertahankan Mati-Matian Setiap Hari Bagi Seorang Pebisnis
Image Source : pixabay.com
Menjadi soerang pebinis mungkin tugas yang sangat berat bagi mereka yang mau resign dari pekerjaan, penyebab resign karena gaji dia sangat terbatas dan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yang semakin banyak ditambah harga juga makin melonjak tak terkendali.

Menjalankan bisnis haruslah memiliki kati diri yang kuat sehingga apabila kita percaya diri maka kita akan dipenuhi optimisme.

Kembali ke topik kita akan membahas Aktivitas wajib apa saja yang harus dipertahankan bagi seorang pebisnis? di bawah ini adalah

7 Aktivitas Wajib Yang Harus Dipertahankan Mati-Matian Setiap Hari Bagi Seorang Pebisnis


Mari kita simak

1. Membaca Kisah Orang-Orang Sukses


Kita adalah manusia, yang namanya manusia tidak bisa berdiri sendiri tanpa memerlukan orang lain ibaratnya begitu dalam dunia bisnis kita tidak boleh polos, kita harus membaca kisah orang-orang sukses di dunia bagaimana mereka bisa bertahan dan maju dengan bisnisnya, tentunya semua butuh perjuangan yang banyak dilalui, membaca kisah orang sukses akan berdampak kepada diri kita sehingga setiap hari kita akan terus termotivasi dan terinpirasi usahakan kita membaca buku kisah sukses setiap hari agar di saat kita menjalani bisnis bosan dan maka kita akan bangkit kembali.

2. Sholat Tahajjud


Kalau Sholat 5 Waktu sudah wajib harus kita laksanakan, tapi ada tambahan, bagi muslim sholat tahajjud juga memiliki kekuatan spiritual yang tinggi untuk lebih dekat kepada Tuhan dan meminta kepada-Nya karena di saat orang lain dengan nyenyaknya tidur kita khidmat meminta dan berdoa kepada Tuhan, Sholat Tahajjud terbukti mensukseskan karir dan bisnis seorang muslim, lakukanlah aktivitas sholat tahajjud ini setiap hari karena walaupun sunah tapi ini sangat dianjurkan. Bagi yang non muslim silahkan berdoa menurut ajaran masing-masing berdoa dan memintalah yang terbaik.

3. Sholat Dhuha


Sholat Duha juga tidak kalah pentig untuk kesuksesan seseorang karena sholat duha adalah pintu rezeki. Di saat orang lain sudah sibuk dalam bekerja namun kita masih sempat mengingat Tuhan sehingga Tuhan akan lebih sayang dan menghargai orang yang masih mengingatnya, lakukanlah sholat dhuha seiap hari Insya Allah rezeqi kita akan lancar.

4. Sedekah


Sedekah adalah kewajiban bagi siapapun apalagi pelaku bisnis kita jangan pelit untuk mengeluarkan sedekah setiap hari kepada orang yang membutuhkan, sedekahlah walaupun sedikit, sedekah tidak akan membuat kita miskin karena itu Allah menjanjikan akan memberi yang lebih besar lagi. Coba bisa kita lihat ternyata sedekah memang membuat orang menjadi kaya, contohnya banyak seperti Bill Gates, Mark zuckerberg dll yang menempati deretan orang terkaya di dunia mereka banyak mendonasikan hartanya untuk kesehatan, pendidikan, makanan dll. Maka lakukanlah sedekah setiap hari secara istiqomah semoga kita juga bisa menjadi orang terkaya di dunia.

5. Merencanakan Secara Detail Aktivitas Yang Akan Dilakukan


Sebagai seorang pebisnis agar tidak bingung saat melakukan aktivitas nanti ada baiknya kita merencanakan dan menulisnya sedetail mungkin agar waktu kita terpakai dengan baik dan tidak membuang-buang waktu, tulislah aktivitas yang paling penting dan terencana jangan menuliskan aktivitas yang tidak terlalu penting. Tulislah kegiatan menulis rencana ini setiap hari, mudah-mudahan waktu kita bisa berjalan baik.

6. Mengevaluasi Seluruh aktivitas Yang Telah Dilakukan


Setelah tadi kita menuliskan rencana aktivitas kemudian semuanya telah dilaksanakan, namun suka ada kegitan yang tidak sesuai rencana karena itu kita wajib mengevaluasi dan mengkoreksi diri kenapa bisa begitu setelah itu kita cari solusinya.


7. Berdoa Dan Dekatkan Diri Kepada Tuhan


Setelah apa yang telah kita lakukan sehari-hari tidak lengkap rasanya jikalau kita tidak berdoa, sebagai manusia janganlah kita sombong kepada Tuhan seakan kita tidak membutuhkan pertolongan-Nya, dikhawatirkan hati kita akan jauh dari Tuhan dan hati merasa gelisah terus, untuk itu teruslah berdoa kepada Tuhan karena Dia akan memberikan Jalan Terbaik bagi Hamba-Nya yang telah bekerja keras untuk menjalankan bisnisnya. Ibaratnya gini "Dekat dengan pejabat segala kebutuhan kita mudah karena pejabat punya harta, apalagi dekat dengan Tuhan Yang Punya Segalanya segala urusan dan keinginan kita pasti tercapai apabila kita mendekatkan diri kepada-Nya".

Itulah artikel 7 Aktivitas Wajib Setiap Hari Yang Harus Dipertahankan Mati-Matian Bagi Seorang Pebisnis semoga aktivitas ini bisa kita teladani sebagai seorang pebisnis dan tentunya kesuksesan semoga akan datang kepada kita.

Salam Semangat Binis.

Back To Top