Cepidis.com

Blog Bisnis

7 Rahasia Jarang Diungkapkan, Cara Agar Tetap Semangat Dalam Menjalankan Bisnis Di Bulan Ramadhan

Menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan memiliki pahala yang berlipat ganda karena kalau segala aktivitas kita diniatkan ibadah tentunya akan mendapatkan pahala yang banyak, mulai dari setelah kita sahur sampai berbuka.

Dalam menjalankan ibadah puasa kita harus bisa menahan segala godaan baik itu berupa godaan lahir maupun batin, kalau kita melihat dulu godaan lahir terkadang bagi sebagian orang menjalankan ibdah puasa adalah hal yang berat, apalagi orang tersebut menjalankan ibadah puasa sambil bekerja, terkeadang akhirnya merek mengorbankan ibadah puasa mereka untuk dibatalkan agar bisa kuat dan melanjutkan kerja.
7 Rahasia Jarang Diungkapkan, Cara Agar Tetap Semangat Dalam Menjalankan Binis Di Bulan Ramadhan
Image Source : pixabay.com

Dunia bisnispun sama kita juga diharuskan menjalankan ibadah puasa dengan semangat karena tak jarang mereka yang bergelut di dunia bisnis ada juga yang membatalkan puasanya hanya agar mereka bisa melanjutkan bisnisnya.

Ngomong-ngomong semangat bisnis di bulan rmadhan kita pasti ingin meraihnya namun mungkin agak susah kalau tidak diniatkan dan tekad yang kuat, nah kali ini saya ada ide gimana sih kita agar tetap semangat dalam melakukan bisnis di Bulan Ramadhan? okelah di bawah ini kita akan mengulas

7 Cara Agar Tetap Semangat Dalam Menjalankan Puasa Di Bulan Ramadhan


Mari kita simak

1. Sahur Dengan Sayur-Sayuran


Sayur-sayuran memiliki manfaat yang baik untuk tubuh kita apalagi di bulan puasa ini kita sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi sayur-sayuran pada saat sahur, namun gimana kalau dari kita tidak suka sayur? padahal banyak makanan yang lain yang lebih lezat dan menggoda selera, eitsss nanti dulu jangan tergoda dengan makanan yang lezat seperti daging karena akan membuat kita malas saat puasa nanti, makan daging boleh saja asal jangan kebanyakan dan melupakan sayura, paksakan dirimu untuk sahur dengan sayuran, karena dijamin deh puasa kita bakal tetap vit dan lancar.

2. Sahur dengan banyak minum air jernih


Di bulan ramadhan bayak sekali minuman-minuman yang kita buat, seperti Es buah, Es sirup, Es campur dll, sehingga kitapun tidak tahan untuk meminum sebanyak-banyaknya selain mengandung banyak campuran yang membuat kita tertarik juga bikin kita seger, namun ternyata kesegaran itu hanya sementara apalagi kita sedang menjalankan bisnis atau bekerja maka sekitar jam 11 pagipun kita sudah merasakan yang namanya haus akhirnya kitapun lemes dan tidak semangat, nah kita sudah tahu minum banyak es yang mengandung manis dapat menyebabkan haus maka kita harus banyak minum air jernih karena air jernih tidak mengandung manis tapi mengandung mineral yang sanagt baik bagi tubuh kita, dijamun puasa kita akan tetap semangat dan resiko kena lemes saat puasa akan sedikit.


3. Jangan Tidur Lagi Setelah Sahur Atau Setelah Sholat Shubuh


Masuk kerja jam 8 atau mulai bisnis jam 8 terkadang kita memanfaatkan waktu setelah sahur untuk dijadikan waktu tidur dan sungguh sangat disayangkan dan tidak boleh kita kebablasan sampai pagi sehingga kita tidak sholat subuh, ataupun  juga kalau kita sudah sholat subuh kita langsung tidur, ini juga sama diusahakan kita jangan tidur karena akan menyebabkan kemalasan badanpun cepat lelah dan lemas padahal masih pagi, ternyata tidur setelah sahur memang terbutkti tidak baik untuk kesehatan dan perilaku diri ada baiknya setelah sahur kita melakukan aktivitas lain selain tidur.

4. Berolahraga Setelah Sahur atau sholat shubuh


Nah pilihan olaharaga setelah sahur atau sholat shubuh adalah hal yang baik dan dianajurkan oleh ilmu kesehatan dan juga agama, selain membuat tubuh kita menjadi tetap vit olahraga membuat seseorang menjadi tidak malas, namun kita juga perlu tekankan di sini bahwa olahraga yang kita lakukan tidak boleh berlebihan dan berat cukup maksimal 10 menit saja dan hanya melakukan olahraga seperti peregangan tubuh.

5. Tidur Setelah Sholat Dzuhur 1 Jam


Melakukan tidur ketika menjalankan ibadah puasa tidak dilarang bahkan kita akan mendapatkan pahala, namun kriteria tidur yang mana yang bisa menghasilakn pahala? yaitu tidur yang teratur dan dibatasi. terkadang orang mengklaim dalil ini untuk dijadikan alasan mereka agar bisa tidur sepuasnya di bulan ramadhan padahal belum tentu kita akan mendapatkan pahala kalau tidur kita kebablasan dan tidak teratur bahkan tidur setelah sahur sampai waktu berbuka itu tidak boleh dan menyebabkan mudhorot. Tidurlah dengan wajar dan secukupnya, cukuplah tidur kita di siang hari 1 jam saja karena itu akan mengembalikan semangat tubuh kita, lalu lanjutkan bisnisnya atau kerjanya maka Insya Allah pahalpun akan di dapat.

6. Tidur Yang Cukup


Terkadang kita suka lupa diri ketika malam ramadhan saking bahagianya kita lupa diri banyak ngobrol dan bahkan bergadang padahal kita besoknya harus kerja atau punya bisnis yang harus dijaga, nah tentunya kita harus mencegah ini. setelah kita melakukan shalat tarawih diusahakan untuk langsung tidur dan bangun saat sahur nanti, dijamin tubuh kita akan segar.

7. Mandi Jam 4 Shubuh


Mandi memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh apalagi kalau mandi kita dilakukan pagi hari atau jam 4 shubuh, penelitian membuktikan mandi jam 4 pagi bisa menyehatkan tubuh sehingga bila kita menjalani puasa tubuh akan selalu terasa vit, nah lakukanlah ini untuk para pekerja atau kamu seorang pebisnis badanpun akan terasa segar sepanjang hari dan semanag melakukan aktivitas.

Nah itulah artikel 7 Rahasia Jarang Dungkapkan, Cara Agar Tetap Semangat Dalam Menjalankan Binis Di Bulan Ramadhan semoga kita bisa melakukan hal di atas ketika melakukan ibada puasa agar perjalanan karir bisnis atau kerja juga bisa berjalan lancar dan tetap semangat.

Salam Semangat Bisnis

Back To Top