Cepidis.com

Blog Bisnis

8 Bisnis Sepele Tapi Menjanjikan Bagi Ibu Rumah Tangga

Ibu Rumah Tangga diidentikan dengan pekerjaan mereka yang hanya merawat anak dan membersihkan rumah, tidak ada pekerjaan lain selain itu, tapi kalau ibu rumah tangga itu bisa berpikir lebih realisitis tentang kehidupan sekarang di mana ekonomi semakin sulit, maka diharuskan Ibu Rumah Tangga tersebut untuk membantu suaminya mendapatkan penghasilan lain.

Kalau hanya mengandalkan penghasilan dari suami maka kebutuhan sehari-haripun pasti suka ada yang kurang bahkan menyebabkan kita berhutang kepada orang lain, namun apabila Ibu Rumah Tangga tersebut ingin merubah nasib maka diapun akan bisa melakukannya.
8 Bisnis Sepele Tapi Menjanjikan Bagi Ibu Rumah Tangga
Image Source :bintang.com

Kalau Ibu Rumah Tangga bisa memulai bisnis sekarang kenapa harus dipikirkan matang-matang atau diundur padahal sekarang banyak peluang usaha baru yang tercipta di masyarakat, initinya kita menjadi fasilitator mereka dan menyediakan apa yang mereka butuhkan.

Nah kali ini saya akan mengulas dan berbagi apa saja sih bisnis yang menjanjikan bagi Ibu Rumah Tangga? di bawah ini saya akan ulas yaitu


8 BisnisSepele Tapi Menjanjikan Bagi Ibu Rumah Tangga


Ayo kita simak

1. Bisnis Jualan Warung Sembako


Sembako adalah hal yang sangat dibutuhkan masyarakat karena sembilan bahan pokok adalah asupan makanan yang sudah menjadi tradisi di Indonesia, bagi Ibu Rumah Tangga yang belum mengetahui ternyata bisnis jualan warung sembako adalah hal yang menjanjikan karena kita menjual banyak barang mulai dari snack-snack minuman kebutuhan rumah tangga sampai bumbu dapur, nah kalau gitu kenapa tidak, mari langsung mulai bisnis ini.

2. Bisnis Jasa Menjahit


Membuka jasa menjahit pakaian adalah hal yang menjanjikan apalagi seorang ibu rumah tangga tersebut tinggal di kampung, tentunya pasti banyak orang yang akan menggunakan jasa menjahit baju, baik itu untuk dikecilkan ataupun membuat model baru atau minta dibuatkan baju yang bagus.


3. Bisnis Jualan Pulsa Listrik


Sekarang rumah-rumah di Indonesia sudah mulai bernangsur-angsur listriknya menggunakan pulsa Token tidak seperti dulu mengguanakan KWH apabila kita mau membayar tagihan listrik maka kita harus ke kantor PLN, nah sekarang jadi semakin Instant tidak perlu lagi ke kantor PLN. Bagi ibu rumah tangga ini merupakan peluang emas karena di kampung mungkin belum ada yang jualan pulsa listrik

4. Bisnis Jualan Seblak


Seblak sekarang menjadi makanan yang fenomenal di masyarakat Indonesia bagaimana tidak yang dulunya makanan ini diremehkan atau belum banyak yang menegtahui ternyata sekarang makin sukses karena kelezatan rasanya di tambah rasa pedas yang begitu khas pada makanan ini, konon katanya makanan ini berasal dari bandung dan kemudian dikenalkan ke beberapa kota di Indonesia, kini sebalk sudah bermacam-macam variasinya dan mungkin yang paling enak menurut saya yaitu seblak ceker, nah bagi ibu-ibu rumah tangga tidak ada salahnya untuk mencoba bisinis jualan seblak ini, karena kalau jualan seblak di jamin deh pasti laku terus setiap hari.

5. Bisnis Jualan Agar-Agar Stick


Agar yang ditusuk stik ini memang bikin menggugah selera bagi siapapun karena bentuknya yang simple dan bisa langsung dimakan saat itu juga tidak ribet, apalagi kalau banyak di daerah kita anak-anak pasti deh mereka suka sama Agar-Agar yang ditusuk stick ini


6. Bisnis Jualan Tahu Krispi


Tahu Krispi memang mempunyai rasa yang gurih dan Renyah karean memakai bumbu campuran yang variatif ada barbeque pedas dan rasa asin kalau semuanya bumbu tersebut dicampur maka rasanyapun akan semakin enak, silahkan coba Bagi ibu-ibu rumah tangga yang mau bisnis ini karena peminat tahu krispi semakin banyak dan buatlah tahu krispi  berbeda dari orang lain dan jangan mengecewakan.

7. Bisnis Jualan Martabak Mini


Martabak biasanya dibuat dalam ukuran besar dan harganyapun agak mahal namun semakin ke sini martabak mengalami revolusi karena melihat kondisi masyarakat kalau beli martabak yang besar mereka jarang makan sampai habis oleh karena itu dibuatlah martabak mini meskipun kecil tapi rasanya juga sama bahkan bisa lebih lezat apabila ada Ibu Rumah Tangga yang bisa menciptakan resep tersendir dalam membuat martabak menurut saya belum ada nih martabak duren, mungkin ini ide bagus dan rasa yang baru bagi orang.

8.  Bisnis Jualan Es Kue Gorio


Gorio adalah cemilan kue ringan yang biasa dijual di warung-warung selain rasanya yang enak harganyapun murah. Tapi tahukah kamu bahwa kue Gorio ini bisa djadikan Es Kue namun cara buatnya gimana? gampang, Kue Gorio dibubukin ditempat lalu tambahkan air dan susu ke dalam plastik Gorio kemudian masukkan stick untuk pegangan Es nantinya, kemudian masukan ke dalam Frezer kulkas dan tunggu hingga beku setelah beku siap dijual. Dijamin deh rasanya pasti lezat dan bakal laris manis apalagi kalau yang belinya anak-anak.

Nah Itulah Artikel tentang 17 Bisnis Sepele Tapi Menjanjikan Bagi Ibu Rumah Tangga semua yang ditulis di artikel ini merupakan ide dari saya semoga bisa menginspirasi bagi ibu rumah tangga yang bingung mau mulai bisnis apa.

Salam Semangat Bisnis Semoga Kita Bisa Menjadi Orang Yang Sejahtera Aamiin....

Back To Top