Cepidis.com

Blog Bisnis

Asalnya Satpam, Kini Berevolusi Menjadi Pengusaha Dengan Omest 5 M Perbulan Dialah Dwifung Wirajaya Saputra

Manusia adalah makhluk Tuhan yang paling sempurna karena dianugerahi akal dan nafsu untuk menjalani kehidupan di dunia dengan segala bentuk potensi yang dimilikinya tak peduli mereka itu lahir dari orang kaya atau miskin jabatan yang tinggi sampai rendah tapi apabila seseorang itu punya tekad yang kuat maka tembok yang tebalpun akan hancur hanya dengan tangan kososng.
Asalnya Satpam, Kini Berevolusi Menjadi Pengusaha Omest 5 M Perbulan Dialah Dwifung Wirajaya Saputra
Image Source : pt putra tidar perkasa
Manusia bisa melampaui segala bentuk tantangan kehidupan yang penuh duri dan susah apabila dia belajar dengan cerdas dan keras maka dia akan mendapatkan yang diinginkannya dengan bahagia dan senang atas apa yang diraihnya berkat kerja keras yang sudah dijalani.

Percaya atau tidak percaya ada seorang yang mungkin jabatannya tidak setinggi yang kita bayangkan namun beliau boleh menjadi inspirator sekaligus tamparan bagi kita yang mempunyai identitas yang lumayan dimasyarakat namun bisa kalah dengan pemikiran peluang binsis yang ada dan sekarang kehidupannya sudah lebih baik dan sejahtera siapakah dia? yuk kita ikuti ulasannya di bawah ini.


1. Berawal Dari Pertemuan Dwifung Wirajaya Dengan Pengusaha Bernama Jaya Setiabudi


Adalah Dwifung Wirajaya Saputra dulu sebelum menjadi pengusaha yang sukses dia adalah seorang satpam di sebuah kantor perusahaan namun kalau rizqi Tuhan sudah mengatur dan tidak akan tertukar, Tuhan mempertemukan Wirajaya dengan seorang pengusaha yang bernama Jaya Setiabudi mereka berbicara dan mengobrol dengan serius hingga akhirnya Pengusaha Jaya Setiabudi menawarkan kepada Mas Wirajaya untuk bekerja di perusahaanya dia berikan posisi sebagai salesman

Pengusaha ini menawarkan kepada Mas Wirajaya bukan tanpa alasan walaupun seorang satpam dia memiliki kemapuan berpikir dan berbicara cerdas komunikasi dan sifatnya yang baik membuat pengusaha ini tertarik untuk merekrutnya, pada awal bekerja dia hanya digaji 1,5 juta perbulan namun dengan gaji segitu Mantan satpam ini tidak pernah mengeluh bahkan lebih semangat untuk menjalani profesi barunya ini bahkan dia banyak belajar dari profesi yang dijalaninya ini karena yang utamanya adalah itu.

Namun yang namanya belajar pasti mengalami kegagalan, hal tersebut dialami oleh Wirajaya karena kurang pengalaman dana baru di dunia sales marketing ini membuat cakupan wilayah kerjanya mengalami kerugian sebesar 10 Juta Rupiah, nominal uang yang cukup besar karena pada waktu itu pada tahun 2000

Tidak pernah menyerah dan berdoa itulah yang diutamakan mas Wirajaya banyak belajar dari pengalaman dan terus belajar dan bisa menyimpulkan kesalahan kesalahan dengan solusi yang sudah dibangun menurut konspenya sendiri hingga akhirnya mencapai kesempurnaan dalam pengalaman bisnis Mas Wirajaya bisa membangun cara benegoisasidengan klien yang baik dan efektif dan bisa meyakinkan klien.


2. Melesatnya Karir Mas Wirajaya Dengan Mulus


Pengalaman telah dilewatinya dengan kesabaran dan banyak belajar bekerja di perusahaan Mas Setiabudi, Mas Wirajaya menjadi semakin mahir dan bisa memanage pesanan yang bernilai besar ratusan juta. dari etos kerjanya ini sang Bos pun menilai bahwa beliau memiliki kemapuan yang baik dalam dunia Bisnis.

Hingga akhirnya jabatan beliau dinaikkan menjadi Sales Manager dan bisa membangun tim yang besar. Dengan jabatan yang diraih tersebut bukanlah didapatakan beliau dengan cara yang tidak benar atau caper di hadapan Bos namun rekam jejaknya yang mempuni yang membuat jatuh hati si Bos.

Bekerja menjadi sales sudah banyak yang dipelajari dalam memperdalam bisnis di posisi ini hingga akhirnya beliau tidak puas hanya di area yang nyaman atau comfort zone ini, beliau memiliki rencana yang besar yaitu membuat Usaha sendiri dan menciptakan lapangan kerja.


3. Akhirnya Membuka Usaha Dalam Bidang Security Outsourching

Amunisi pemikiran dan pengalaman yang sudah dikantonginya selama empat tahun bekerja sebagai salesman dan sudah yakin dengan dirinya sendiri akhirnya Wirajaya memberanikan untuk mengundurkna diri dari perusahaan Mas Setiabudi dan membuka Usaha.

Usaha tersebut bernama Security Outsourching memulai bisnis dari nol adalah suatu tantangan yang berat dan menantang karena membutuhkan keberanian yang kuat dan mental baja tahan terhadap bantingan apapun dan hanya doalah senjata paling ampuh dari senjata apapun yang ada di dunia.

Untuk memulai awal bisnisnya beliau menarik seorang Investor untuk modal usahanya agar nanti Income dari perusahaan yang dia bangun bisa dibagi dua istilahnya kerja sama.

Waktu terus berjalan dan perusahaan yang dibangunnya pun semakin cemerlang dan jaya namun kita pasti bertanya-tanya apa sih nama perusahaannya tersebut? ya nama perusahaannya adalah PT. PUTRA TIDAR PERKASA perusahaan tersebut adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa Pengamanan dan Pelatihan Pengamanan dan saat ini sudah memperkerjakan lebih dari 650 orang termasuk di dalamnya ada dari TNI dan tahukah kamu berapakah Omset yang di dapat sesorang yang dulunya pernah menjadi Satpam ini? ya tidak tanggug-tanggung yaitu mencapai 5 Milyar Rupiah perbulannya wow fantastiskan? tentunya semua dicapai dengan kerja keras.

sebelum artikel ini berakhir ada baiknya kita ketahui dulu visi dan misi Perusahaan yang dibangunnya tersebut.

5. Visi


Become the Best, Trusted and Professional Security Service Company in Indonesia, yaitu Menjadi Perusahaan Jasa Pengamanan Profesional Yang dan Terpercaya di Indonesia

6. Misi


TRUST, honor, building trust, and integrity to each relation and interaction yaitu, membangun kepercayaan, kehormatan, dan integritas pada setiap hubungan interaksi.

MUTUAL PROGRESS, Enable continuous progress for individuals, company and team yaitu memungkinkan kemajuan untuk perorangan, team maupun perusahaan secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

REPONSIBILITY, highly respect the commitment to clients, employees and community/environment yaitu Bertanggung Jawab dalam, menjunjung tinggi komitmen terhadap pelanggan, karyawan dan lingkungan/ komunitas.

KNOWLEDGE AND SKILL, cope to give and improve the abilities as well as knowledge of employees to be able to do the jobs perfectly yaitu Kemampuan dan Pengetahuan, berupaya untuk memberikan dan meningkatkan kemampuan serta pengetahuan karyawan untuk dapat melakukan pekerjaan secara sempurna.

APPRECIATION, give appreciation to individuals as well as teams which are able to deliver satisfaction to company yaitu memberikan penghargaan secara perorangan maupun team yang dapat memberikan kepuasan pada perusahaan

Dari Visi dan Misi di atas kita sudah melihat betapa elegannya visi dan misi perusahaan yang dibangun oleh Mas Wirajay tersebut sehingga kita bisa mencontohnya apabila kita akan membuat sebuah perusahaan.


7. Sifat Yang Bisa Kita Ambil


Nah dari bahasana Artikel di atas kita bisa simpulkan bahwa kita bisa mempelajari perjuangan seorang Mas Wirajaya yag dulunya seorang satpam kita bisa mencontoh sifatnya yaitu :

1. Mau belajar dalam kondisi apapun
2. Selalu berpikir dan belajar dengan masalah yang ada
3. Bisa menjaga kepercayaan orang lain
4. Berani membuka Usaha sendiri dan menciptakan lapangan pekerjaan baru
5. Mental yang kuat dan tidak cengeng
6. Berbicara dengan sopan santun

Nah apabila kita sudah yakin mau membuka usaha sendiri kita bisa meniru mas Wirajaya ini jangan berpikir buntu belajarlah kepada siapapun walaupun kepada binatang jangan remehkan orang lain meskpin jabatannya rendah mualilah bisnismu itu dengan kesabaran dan berdoa dan kita tinggal menunggu kapan kesuksesan tersebut datang menjemput kita.

Semoga bisa menjadi Inspirasi dan Motivasi saya dan juga teman - teman sekalian, Salam Sukses

Back To Top