Cepidis.com

Blog Bisnis

5 Bisnis Yang Paling Rekomendasi Untuk Anak SD

Menjadi seorang pengusaha dan bisnisman tidak mengenal umur siapapun bisa melakukannya asal yakin dan konsisten.

Kebanyakan bisnis dijalani orang ketika sudah dewasa, bahkan ketika udah punya cucu baru buka bisnis, padahal jika kita sebagai orang dewasa atau orang tua bisa mendidik anak utnuk belajar bisnis dari kecil.

5 Bisnis Yang Paling Rekomendasi Untuk Anak SD

Nah untuk mengajarkan bisnis kepada anak kali ini saya akan membahas artikel tentang bisnis yang cocok untuk anak seusia SD, apa saja itu? berikut ulasannya


Inilah 5 Bisnis Yang Paling Bagus Untuk Anak SD


1. Bisnis Ikan Cupang


Ikan cupang adalah ikan kecil yang indah dan lucu, namun dibalik lucunya tersebut ikan ini memiliki watak yang garang sehingga apabila ikan cupang ini disatuak dalam satu wadah maka mereka akan saling beradu kekuatan dan yang paling unik dari iakn ini yaitu ketiak dia marah kepalanya menjadi lebar seperti ular kobra.

Nah bagi anak SD bisni ini sangat menyenagkan selain punya ikan cupang sendiri dan dijual dia bisa menghasilkan uang dari ikan ini.


2. Bisnis Jualan Gambar Kartun Kecil


Entah bagaimana saya menjelaskannya bahwa ada yang namanya permainan gambar. Gambar ini berbentuk persegi empat kecil terbuat dari kertas. Kertas ini banyak macam gamabarnya seperti tokoh kartun.

Cara main dari gambar ini yaitu dengan menumpuknya sampai tinggi lalu digebrag dengan tangan sampai gambar-gambar tersebut terbalik.


3. Bisnis Jualan Stick Eskrim


Stick es krim kini mendadak bisa dipakai sebagai alat untuk bermain yang sebelumnya dulu setelah makan eskrim ini dibuang sticknya. Prinsip main stick ini sama halnya yaitu dengan menggebrakan tangan hingga keluar angin dan stick yang terbawa angin ini harus bisa menumpuk stick lawan.

Dengan jualan stick anak SD tidak perlu lagi meminta jajan kepada orang tua karena dari hasil jualan stick ini lumayan omsetnya.


4. Bisnis Jualan Karet Gelang


Biasanya karet dipakai untuk menyatukan barang seperti nasi uduk, dan lainnya. Selain itu karet gelang sering digunakan anak SD untuk permainan loncat tinggi dimana si karetnya ini diuntun sampai panjang. prinsip dari permainan loncat tinggi ini yaitu karet di pegang oleh dua orang berlawan arah dan dengan jarak kira-kira 1,5 meter kemudian satu persatu pemain loncat melewati karet ini.

Kalau lagi musim loncat tinggi di sekolah ini bisa dijadikan lahan bisnis bagi seorang Anak SD biar tidak selalu meminta jajan orang tua.


5. Bisnis Jualan ES


Anak SD memang sangat aktif dan sering bermain di sekolahnya seperti lari kucing, petak umpet, sepak bola, loncat tinggi dan lain-lain. dengan aktifnya tersebut bisa membuat haus. Nah bagi Anak SD yang pintar dan bisa melihat keadaan ini bisa menjadi potensi ladang mencari uang karena dengan jualan es di sekolah pasti laris dan cepat habis untungnya pun banyak.

6.  Bisnis Jualan Nasi Uduk


Ketika pagi hari ada saja siswa SD yang belum sarapan pagi. Padahal sarapan pagi sangat penting untuk tubuh agar proses belajar nanti siswa bisa fokus.

Tapi kalau kamu cerdas dan melihat peluang yang ada, siswa yang belum sarapan pagi ini bisa menjadi pundi-pundi uang yaitu dengan menjual nasi uduk kepada mereka dijamin mereka tidak akan menolak karena mereka juga lapar dan uang jajan masih fresh karena masih pagi.

Itulah 5 Bisnis Yang Sangat Cocok Untuk Anak SD karena dengan bisnis ini kita bisa melihat dengan kondisi sekitar jadi jangan kamu jualan yang bukan-bukan karena tidak akan laris di sini.

Back To Top