Cepidis.com

Blog Bisnis

5 Cara Ngomong Yang Baik Ketika Dagang

Memiliki kecakapan yang baik dalam perdagangan sangat dibuthkan karena kita akan mengahadapi berbagai orang dari sudut pandang yang berbeda.

Sifat manusia sangat berbeda ada yang mudah tersinggung dan ada juga yang humoris, untuk itu kita harus menjaga sikap dan omongan karena bagaimanapun juga kita harus berperilaku sopan dan santun kepada siapapun.

5 Cara Ngomong Yang Baik Ketika Dagang
Image Source : pixabay.com

Banyak perusahaan di dunia yang telah sukses menciptakan rekornya mereka memiliki pelanggan yang setia dalam kondisi apapun karena perusahaan memiliki resep khusus yaitu selalu menyenangkan para pelanggannya.

Mulai dari Bisnis kecil kita harus meniru perusahaan yang besar, kita tidak perlu berangan-angan ingin menyenangkan pelanggan denga berlebihan seperti memberikan diskon yang besar atau banyak hadiah itu semua tidak perlu.

Menyenangkan pelanggan cukup dengan 5 Kata-kata ini


Apa saja itu? Berikut Ulasannya

1. Mengucapkan "Selamat Datang Silahkan Belanja?"


Cukup dengan kalimat di atas seorang pelanggan baru akan senang dengan perlakuan kita karena mereka menganggap sopan. Disni saya bukan bermaksud meniru perusahaan tertentu yang telah menerpakan ini, tapi memang ini sangat efektif untuk menyenangkan pelanggan. Teruslah setiap hari mengucapkan kalimat ini meskipun pelanggan sudah lama belanja kepada kita maka mereka akan terus setia untuk terus membeli produk kita

2.  "Ada Yang Bisa Saya Bantu?"


Ketika pelanggan sedang kebingungan maka perhatian dan inisiatif kita di sini sangat diperlukan. Dekatilah pelanggan dan tanyakan"Bapak/ibu sepertinya terlihat kebingungan ada yang bisa saya bantu?". Dalam hati mereka pasti akan bicara "Aduh pengertian banget banget nih orang padahal saya mau minta tolong eh keburu duluan".

3. "Silahkan Untuk Selalu Bertanya dan Kami Siap Akrab Dengan Anda"


Terkadang suka ada pembeli yang malu menanyakan ini itu apalagi kalau usaha kita baru dibuat. Maka dengan perkataan tersebut pembeli akan merasa hatinya lega dan tidak ragu untuk lebih dekat dengan kita, meskipun sebagai orang baru.

4. Berikan Setiap Pembeli Kartu Ucapan "Terima Kasih"


Dengan memberi kartu ucapan terima kasih pada pembeli ini juga bisa untuk menyenangkan pembeli dengan memberik kartu ini si pembeli akan merasa terkesan dan ingat selalu dengan pelayanan kita

5. Ucapkan "Terima Kasih, Semoga Pelayanan Kami Tidak Mengecewakan Kalau Ada Kritik Silahkan Samapaikan Jangan Sungkan"


Nah ini yang terakhir yang paling penting walau bagaimanapun juga dalam berusaha kita harus melibatkan pelanggan atau pembeli dalam mengkoreksi kekurangan kita, pembeli adalah aset bagi seorang pengusaha kritiknya bukan suatu hinaan tapi saran yang membangun.

Itulah 5 Cara Ngomong Yang Baik Ketika Dagang, semoga ide kecil ini bisa mencerahkan bagi seorang pengusaha, atau kamu punya konsep lain tidak apa-apa silahkan gunakan ide sendiri, tentunya dengan semakin banyak ide maka pengetahuan akan semakin luas dan berwarna.

Back To Top