Cepidis.com

Blog Bisnis

5 Kebiasaan Tidur Yang Harus Diterapkan Seorang Pengusaha

Tidur adalah obat dari segala kelelahan dengan tidur badan kita akan menjadi rileks dan bangun tenaga menjadi terkumpul lagi, kata orang obat ngantuk itu bukan kopi tapi tidur ya memang benar kalau kita sudah merasa ngantuk itu adalah respon alami otak yang menginformasikan kepada kita, jangan sampai di akali dengan minum kopi agar tidak ngantuk karena dikahwatrikan kalau terus menerus bisa menimbulkan efek samping kesehatan.
5 Kebiasaan Tidur Yang Harus Diterapkan Seorang Pengusaha
Image Source : pixabay.com

Begitu juga dengan pengusaha bisnis, seorang pengusaha harus selalu memperhatikan dan menjaga kesehatan agar bisnisnya juga lancar tidak ada halangan, memang kalau sakit itu sudah takdir Tuhan, tapi dengan menjaga kesehatan juga adalah perintah Tuhan agar kita bisa bersyukur dalam kondisi apapun.

Sebagai seorang pengusaha tidur adalah hal wajib yang harus dijadwal dengan teratur, dengan keteraturan tersebut kita akan merasa tenang menjalani aktivitas bisnis. Namun apa saja sih kriteria yang harus dilakukan seorang pengusaha dengan aktivitasa tidurnya? di bawah ini adalah


5 Kebiasaan Tidur Yang Harus Diterapkan Sehari-hari Untuk Seorang Pengusaha


1. Tidur Setelah Sholat Isya atau Setengah Sembilan Malam


Di waktu tersebut adalah waktu yang sangat tepat untuk memulai tidurnya seorang pengusaha. Kita dianjurkan tidur minimal 8 jam sehari sehingga kalau dikalkulasikan kita bisa bangun subuh atau pagi jam 04.00 dan segeralah untuk mandi shubuh.

2. Bangun Tidur Tengah Malam Untuk Melaksanakan Tahajjud


Bagi seorang pengusaha sholat malam atau tahajjud sangat dianjurkan agar kita bisa berdoa dengan khusyu kepada Allah sempatkan waktu untuk bangun malam maksimal 15 menit setelah itu baru tidur lagi.

3. Sebelum Tidur Wudhu Dulu


Allah telah menjanjikan kepada hambanya pahala apabila sebelum tidur wudhu dulu, dengan wudhu tidur kita akan terjaga dari segala macam bentuk gangguan sehingga hati kita tidak diliputi rasa ketakutan atau was-was, hati menjadi tenang dan jangan lupa berdoa dulu sebelum tidur, dengan sering menerapkan ini setiap hari seorang pengusaha akan terpancar pesona wajahnya sehingga calon pelanggan akan melihat hal yang berbeda dari pengusaha tersebut.

4. Posisi Tubuh Ketika Tidur Dimiringkan Ke Kanan


Mungkin kamu mengira tidur ini tidak ada kaitannya dengan karir seorang pengusaha, Tapi ternyata tidur seperti ini sangat baik untuk kesehatan karena kita tidak menghimpit jantung yang berada di posisi kiri sehingga bebas dan nyamana bayangkan kalau miring ke kiri maka jantung akan sedikit terhimpit selain itu letakkan juga tangan kanan kita di pipi kanan karena dengan tidur seperti ini adalah sunnah Rasulullah. Dan janganlah tidur tengkurap karena bisa menyebakan kerasnya qalbu.


5. Tidur Dengan Posisi Terlentang


Sudah seharusnya kita jangan meremehkan tidur walaupun itu dari segi posisi, jangan sembarang memposisikan tubuh ketika tidur seperti dengan merungkut karena mungkin bisa menyebabkan gangguan kesehatan aliran darah mungkin agak macet atau tulang tidak bisa rileks. Dengan posisi terlentang tubuh kita bisa mengatur tugasnya dengan baik darah dan tulangpun akan normal dan segar ketika bangun tidur.

Ituah 5 Kebiasaan Tidur Yang Harus Diterapkan Seorang Pengusaha semoga artikel ini bermanfaat bagi seorang pengusaha

Back To Top