Cepidis.com

Blog Bisnis

Hati-Hati, 5 Tindakan Menggiurkan Ini Bisa Membuat Bisnis Yang Kita Jalani Hampir Sukses Menjadi Bangkrut

Dalam menjalankan suatu bisnis haruslah kita memahami apa yang ada pada lingkaran kita mulai dair aktivitas dan rutinitas sehari-hari, dalam bisnis kita dituntut untuk cerdas memahami segala situasi dan kondisi apa yang akan terjadi di waktu berikutnya.

Jangan sampai tindakan bodoh kita mempengaruhi bisnis yang akan ataupun sedang dijalani, karena banyak juga orang di dunia yang telah mengalami kegagalan dalam dunia bisnis, akibat dari perilaku yang menyimpang tidak sesuai dengan kaidah sifat seseorang entrepreneur.
Hati-Hati, 5 Tindakan Menggiurkan Ini Bisa Membuat Bisnis Yang Kita Jalani Hampir Sukses Menjadi Bangkrut
Image Source : pixabay.com

Bisnis itu kejam ibarat pisau, apabila kita tidak bisa mengendalikannya maka kita akan terpotong atau teriris dalam dunia bisnis kita pasti megalami kebangkrutan. Janganlah kita bertele-tele dengan bisnis karena itu menyangkut masa depan kehidupan kita dalam segi finansial karena tidak ada lagi penghasilan lain selain bisnis ini.

Tahukah kamu barangkali kamu punya atau sering melakukan tindakan bodoh ini padahal kita adalah seorang bisnisman yang di mana harus pandai dalam mengelola aset yang telah kita bangun. nah apa saja sih Tindakan-tindakan tersebut yang harus kita hindari agar tidak terjatuh dalam kebangkrutan?

Berikut ulasan tentang


Hati-Hati, 7 Tindakan Menggiurkan Ini Bisa Membuat Bisnis Yang Kita Jalani Hampir Sukses Menjadi Bangkrut


Mari kita simak agar kita bisa menyadarinya

1. Tidak Memahami dan Membedakan Antara Pengeluaran Kebutuhan Baik dan Buruk


Kita harus memahami apa saja pengeluaran yang telah kita gunakan jangan samapi kita malah mengambur-hamburkan uang yang telah kita dapatkan, padahal bisnis kita belum stabil kita harus pandai yang mana yang harus kita beli dan tidak. Misalkan kita beli properti atau tanah ini merupakan tindakan yang baik yang harus dilakukan karena dengan membeli aset tanah atau properti kita akan mendapatkan keuntungan taroh aja harga tanah yang kamu beli sekarang harganya murah namun setelah lima sampai sepuluh tahun kemudian harga tanah akan naik drastis setelah itu kamu bisa menjualnya atau bisa memanfaatkan lahan bisnis, berbeda kalau kamu beli motor atau mobil mewah karena kamu  ingin dipandang maka ini adalah tindakan yang buruk. membeli mobil hanya akan menyebabkan bisnis kamu goncang karena membeli mobil membutuhkan banyak perawatan udah gitu setiap tahu mobil yang kita beli kualitasnya berkurang sehingga kalau mau dijual lagi kamu past tahu kan? harganya pasti turun.

Kalau kamu mau bisnismu sukses jangan merasa puas dulu dan harus bersabar, kalau ada uang lebih maka kembangkan lagi sehingga bisa menjadi lebih besar bisnismu.


2. Larut Dalam Penghasilan Yang Banyak, Padahal Bisnisnya Masih Dini


Bila binsimu sudah mulai berjalan sesuai dengan yang kamu inginkan, hati-hati jangan larut dalam kesenangan dan kepuasan padahal kamu menjalani bisnis belum lama, walaupun penghasilanmu sudah mulai banyak kamu harus berhati-hati karena yang namanya bisnis pasti ada resiko yang besar, jangan sampai membeli barang-barang yang tidak berguna agar kamu bisa dilihat orang dan ambisi ingin cepat sukses. Apabila kamu tidak melihat resiko besar tersebut kedepannya dan terus larut dalam kebahagiaan sekejap, pastilah bisnismu akan goncang.


3. Tidak Fokus dan Ingin Membuka Bisnis Lain


Disaat bisnis kita hampir sukses dan bersinar maka ribuan ujian dan badai akan menerpa, jangan sampai kita tergoda dengan apapun yang akan menghancurkan bisnis kita, ketika sudah hampir sukses, kita percaya diri dan ambisi ingin membuka bisnis lain selain bisnis ini. Padahal kalau kamu tahu, bisnis yang kamu jalani sebelumnya itu hanya dikatakan "hampir sukses" belum sukses sepenuhnya. Apabila kita membuka bisnsis baru maka dikahwatrikan kebangkrutan akan menyerang kita. Padahal membuat bisnis baru tidak mudah kita pasti butuh dana yang besar. Sehingga tanpa sadar kita menggunakan dana bisnis kita yang sebelumnya. Kalau dana semuanya habis, maka semua bisnis yang kita bangun tidak ada yang berjalan dan akhirnya bangkrut.


4. Hidup Berfoya-Foya


Tidak ada salahnya ketika bisnismu hampir sukses kamu boleh beli yang bagus dan enak tapi kalau terus menerus dan tidak terkontrol maka ini adalah perilaku yang berbahaya, setiap hari kamu mengelurakan omset binsimu untuk membeli barang yang indah dan modern. Beli smartphone terbaru, beli laptop termahal, makan di restoran, pesta dengan teman, jalan-jalan ke luar negeri dan lain-lain. Hindarilah tindakan seperti ini, apakah kamu tidak melihat, bisa saja bisnismu mengalami kegoncangan tapi kamu tidak punya uang banyak untuk mengatasi itu semua hingga akhirnya kamu gulung tikar.


5. Suka Kredit Barang


Ketika kita tidak bisa membeli barang secara cash maka kredit adalah pilihannya, kredit memang menggiurkan karena kita bisa membayar perbulan, banyak orang sekarang yang ingin terlihat keren sehingga mengorbankan bisnisnya seperti kredit barang barang mewah, bahkan makananpun dikredit. Kita harus sadar dan cerdas dalam perhitungan jangan terlalu banyak mengkredit barang ada kebutuhan yang lebih penting dari itu karena bisnis kita tidak selalu berada di atas bagaimana kalau bisnis kita berada dalam titik jenuhnya, dengan apa kita harus membayar banyak barang yang kita kredit.

Itulah perilaku-perilaku yang harus kita perbaiki dalam menjalankan bisnis apalagi hampir sukses, sadar dan introspeksilah diri kita jangan tergiur dalam kesenangan yang sementara, semoga artikel "Hati-Hati, 5 Tindakan Menggiurkan Ini Bisa Membuat Bisnis Yang Kita Jalani Hampir Sukses Menjadi Bangkrut" ini bisa menjadi rujukan bagi kalian semua agar bisa cerdas dalam menjalankan bisnis.

Salam Semangat Bisnis

Back To Top