Cepidis.com

Blog Bisnis

Inilah 5 Keputusan Yang Harus Dilakukan Pengusaha Muda Apabila Mendapat Uang Banyak

Dalam berusaha kadang memiliki lika-liku perjuangan yang tidak mudah, perjuangan untuk menjadi seorang pengusaha sukses tidak semudah membalikkan telapak tangan banyak elemen yang harus dikerahkan dalam diri kita mulai dari waktu, tenaga dan uang.
Inilah 5 Keputusan Yang Harus Dilakukan Pengusaha Muda Apabila Mendapat Uang Banyak
Image Source : pixabay.com

Namun akhirnya setelah kita mendapatkan apa yang diinginkan kita akan merasa bangga dengan perjuangan yang telah kita lewati, inti dari sebuah usaha kebanyakn adalah penghasilan yang diraih dan memang itulah tujuan utamanya seorang penguasaha harus meraup keuntungan sebesar-besarnya.

Setelah kita mendapat uang atau penghasilan yang besar kita jangan lupa diri dan tidak perduli dengan apapun, nah untuk itu di sini saya akan membahas apa saja sih yang harus dilakukan seorang pengusah bila ia telah mendapatkan uang yang banyak? berikut ulasannya.


1. Sedekah


Hal yang pertama yang wajib dilakukan pengusaha muda yaitu sedekah karena itu adalah tuntunan agama yang kita anut. Seorang pengusaha harus dermawan kepada semua orang jangan pelit. Sedekah tidak akan membuat seorang pengusaha menjadi miskin atau berkurang hartanya, justru dengan sedekah rezeqi seorang pengusaha akan bertambah besar dari apa yang telah disedekahkannya. Sedekah itu ibarat kita memancing ikan dengan umpan cacing maka yang kita dapatkan adalah Ikan kakap yang besar. Dengan sedekah Satu Juta Insya Allah diganti menjadi Seratus Juta. Inilah keajaiban sedekah.

2. Menambah Kuota Stock


Dalam berusaha kita dituntut untuk bisa memutar keuangan yang ada. Dengan kita mendapat uang yang banyak ini merupakan kesempatan kita untuk menambah stok kuota usaha kita, misal kita punya usaha material stok bata merah ada 5.000 bata merah maka kita bisa menambah lagi menjadi 10.000 bata merah.


3. Membuat Rumah Sendiri


Apabila seorang pengusaha muda bisa mencapai kesuksesan di usianya tersebut, maka pilihan membuat rumah sendiri adalah hal yang tepat, anak muda memang selalu panas dengan keadaan sekitarnya misalakan temannya punya motor atau mobil yang bagus maka jangan terpancing, memiliki rumah sendiri adalah untuk masa depan seorang pengusaha, tentunya kalau sudah punya rumah sendiri kita akan bisa tenang tidak harus memikirkan ini itu, bila kita hendak menikah si calon istri dan mertuapun akan senang tidak bimbang dan percaya pada kita.

4. Umroh Dengan Keluarga


Kadang kita suka lupa kalau usaha kita telah sukses kita hanya memikirkan dunia dan usaha kita tanpa ada unsur agama dalam usaha. Mengapa kita harus umroh? ya karena umroh ongkosnya lebih murah dan waktunya lebih cepat dengan umroh kita bisa mnghibur diri kita yang belum bisa melaksanakan ibadah haji, melakasanan ibadah haji waktunya lebih lama maka umroh adalah pilihannya bisa dilaksanakan kapanpun.


5. Segera Menikah


Menjadi suskses dalam berusaha di usia muda adalah hal yang mengembirakan sekaligus membanggakan setelah kita bisa membahagiakan orang tua dan keluarga maka segeralah menikah. Jangan sampai kita punya uang banyak mengahmbur-hamburkan uang dengan teman karena beralasan masih muda. Dengan menikah perilaku kita tentunya akan berubah kita bisa mengurangi hura-hura dengan teman karena punya tanggung jawab rumah tangga sehingga uang yang kita keluarkan dan salurkan akan bermanfaat dan terjaga dengan bantuan sang istri.

Itulah 4 Keputusan Yang Harus Dilakukan Pengusaha Muda Apabila Mendapat Uang Banyak semoga dengan adanya artikel ini bisa mencerahkan kepada pengusaha muda yang sukses dan mendapatkan uang banyak tapi bingung diapain itu uang, artike ini adalah jawabannya.

Semua yang ditulis murni dari pendapat penulis dan tidak bermaksud menyinggung siapapun.

Silahkan Share, Semoga Bermanfaat.

Back To Top